%A Ropal Tores, Usailan Oemar %D 2020 %T PENGARUH KEPERCAYAAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTRAGRAM PADA MAHASISWA STIE RAHMANIYAH %K %X ABSTRAK  Penelitian ini menggunakan variabel bebas (X) dan vaiabel bebas (Y) didapatkan hasil yaitu: faktor kepercayaan (X 1 ), tidak berpengaruh secara parsial  terhadap keputusan pembelian secara online  karena memiliki nilai t hitung ˂ t tabel. Juga faktor harga (X 2 ) tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian secara online karena  mempunyai nilai t hitung <  t tabel. Begitu pula secara simultan atau bersama-sama kercayaan (X 1 ) dan faktor harga (X 2 ), tidak  berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara online melalui media sosial  instragram (Y) mahasiswa program studi  S1 manajemen  STIE Rahmaniyah Sekayu. Hal ini dibuktikan dari nilai f hitung sebesar 3,288 < f tabel 3,88. Sesuai dengan rentang interprestasi koefisien korelasi maka dapat dinyatakan bahwa kepercayaan (X 1 ), dan harga (X 2 ), memiliki hubungan yang sangatt rendah terhadap keputusan pembelian online melalui  media sosial instragram  (Y) mahasiswa program studi S1STIE Rahmaniyah Sekayu dibuktikan dari nilai korelasi ganda sebesar 0.165. Kata kunci: fakor kepercayaan, faktor harga, dan keputusan pembelian online melalui media sosial instragram. %U http://jurnal.stier.ac.id/index.php/mnjm/article/view/119 %J Jurnal Manajemen Kompeten %0 Journal Article %R 10.51877/mnjm.v2i2.119 %V 2 %N 2 %@ 2621-5381 %8 2020-02-16