PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PERPUSTAKAAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DI POLITEKNIK NEGERI MEDIA KREATIF

  • Dadang Syaputra STIE Rahmaniyah Sekayu

Abstrak

ABSTRAK


               Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa di Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Politeknik negeri media kreatif yang terdiri dari 3 jurusan. Sampel dalam penelitian ini adalah 211 responden dan teknik yang digunakan adalah teknik sampel acak (random sampling). Dari hasil analisis, indikator dalam penelitian ini semua dinyatakan valid dan variabel kualitas layanan dinyatakan berpngaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Saran penulis adalah untuk perpustakaan politeknik negei media kreatif agar bisa selelau mempertahankan kualitas layanan yang diberikan dan jika bisa selalu ditingkatkan sehingga akan selalu berdampak positif terhadap kepuasan mahasiswa yang menjadi tujuan utama pelayanan yang dilakukan.


 


Kata Kunci : Kualitas Layanan dan kepuasan Mahasiswa

Diterbitkan
2020-02-16
Kutipan
SYAPUTRA, Dadang. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PERPUSTAKAAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DI POLITEKNIK NEGERI MEDIA KREATIF. Jurnal Manajemen Kompeten, [S.l.], v. 2, n. 2, peb. 2020. ISSN 2621-5381. Tersedia pada: <http://jurnal.stier.ac.id/index.php/mnjm/article/view/116>. Tanggal Akses: 10 apr. 2020