PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN LISTRIK PRABAYAR PADA PT. PLN (PERSERO) RAYON SEKAYU

  • Sri Gustini Heriyana Juanda STIE Rahmaniyah Sekayu

Abstrak

ABSTRAK


 



  1. PLN (Persero) Rayon Sekayu merupakan suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang ketenagalistrikan. Salah satu jasa yang ditawarkan oleh perusahaan ialah pelayanan pembayaran rekening listrik, pelayanan pemasangan baru dan perubahan daya, pelayanan keluhan pelanggan mengenai pembacaan meter dan sebagainya. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan listrik prabayar pada PT. PLN (Persero) Rayon Sekayu. Metode penelitian yang digunakan penulis metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, observasi dan studi dokumentasi. Analisis data dilakukan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, koefisien korelasi dan uji hipotesis (uji t) dengan Mengunakan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan mempunyai hubungan positif yang tidak terlalu kuat dan mempengaruhi kepuasan pelanggan pada PT. PLN (Persero) Rayon Sekayu


Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan

Diterbitkan
2020-02-16
Kutipan
JUANDA, Sri Gustini Heriyana. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN LISTRIK PRABAYAR PADA PT. PLN (PERSERO) RAYON SEKAYU. Jurnal Manajemen Kompeten, [S.l.], v. 2, n. 2, peb. 2020. ISSN 2621-5381. Tersedia pada: <http://jurnal.stier.ac.id/index.php/mnjm/article/view/118>. Tanggal Akses: 06 juli 2020