PENGARUH KEPERCAYAAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTRAGRAM PADA MAHASISWA STIE RAHMANIYAH

  • Usailan Oemar Ropal Tores STIE Rahmaniyah Sekayu

Abstrak

ABSTRAK 


Penelitian ini menggunakan variabel bebas (X) dan vaiabel bebas (Y) didapatkan hasil yaitu: faktor kepercayaan (X1), tidak berpengaruh secara parsial  terhadap keputusan pembelian secara online  karena memiliki nilai t hitung ˂ t tabel. Juga faktor harga (X2) tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian secara online karena  mempunyai nilai t hitung <  t tabel. Begitu pula secara simultan atau bersama-sama kercayaan (X1) dan faktor harga (X2), tidak  berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara online melalui media sosial  instragram (Y) mahasiswa program studi  S1 manajemen  STIE Rahmaniyah Sekayu. Hal ini dibuktikan dari nilai fhitung sebesar 3,288 < ftabel 3,88. Sesuai dengan rentang interprestasi koefisien korelasi maka dapat dinyatakan bahwa kepercayaan (X1), dan harga (X2), memiliki hubungan yang sangatt rendah terhadap keputusan pembelian online melalui  media sosial instragram  (Y) mahasiswa program studi S1STIE Rahmaniyah Sekayu dibuktikan dari nilai korelasi ganda sebesar 0.165.


Kata kunci: fakor kepercayaan, faktor harga, dan keputusan pembelian online melalui media sosial instragram.

Diterbitkan
2020-02-16
Kutipan
ROPAL TORES, Usailan Oemar. PENGARUH KEPERCAYAAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTRAGRAM PADA MAHASISWA STIE RAHMANIYAH. Jurnal Manajemen Kompeten, [S.l.], v. 2, n. 2, peb. 2020. ISSN 2621-5381. Tersedia pada: <http://jurnal.stier.ac.id/index.php/mnjm/article/view/119>. Tanggal Akses: 06 juli 2020