PENGARUH HARGA DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA STANDARD MINIMARKET JAGAKARSA DI JAKARTA SELATAN

##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Dadang Syaputra

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga terhadap volume penjualan pada Standard Minimarket Jagakarsa. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja pada Standard Minimarket Jagakarsa di Jakarta Selatan yang terdiri dari. Sampel dalam penelitian ini adalah 60 responden dan teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel nonprobability atau nonpeluang adalah pengambilan sampel dengan sengaja (puposive) dan bersifat subjektif. Dari hasil analisis, indikator dalam penelitian ini semua dinyatakan valid dan variabel harga dinyatakan berpngaruh negatif  terhadap volume penjualan. Saran penulis adalah untuk Standard Minimarket Jagakarsa di Jakarta Selatan agar bisa mempertahankan dan bahkan meningkatkan Faktor harga yang sudah pasti berpengaruh negatif  terhadap volume penjualan di Standard Minimarket Jagakarsa sehingga bisa berdampak untuk kelangsungan usaha Minimarket kedepan


 


Kata Kunci : harga dan volume penjualan

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

Kutipan
SYAPUTRA, Dadang. PENGARUH HARGA DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA STANDARD MINIMARKET JAGAKARSA DI JAKARTA SELATAN. Jurnal Manajemen Kompeten, [S.l.], v. 3, n. 1 Juni, p. 26-38, juli 2020. ISSN 2621-5381. Tersedia pada: <http://jurnal.stier.ac.id/index.php/mnjm/article/view/141>. Tanggal Akses: 25 jan. 2021
Bagian
Articles