PENGARUH HARGA DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA STANDARD MINIMARKET JAGAKARSA DI JAKARTA SELATAN
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga terhadap volume penjualan pada Standard Minimarket Jagakarsa. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja pada Standard Minimarket Jagakarsa di Jakarta Selatan yang terdiri dari. Sampel dalam penelitian ini adalah 60 responden dan teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel nonprobability atau nonpeluang adalah pengambilan sampel dengan sengaja (puposive) dan bersifat subjektif. Dari hasil analisis, indikator dalam penelitian ini semua dinyatakan valid dan variabel harga dinyatakan berpngaruh negatif terhadap volume penjualan. Saran penulis adalah untuk Standard Minimarket Jagakarsa di Jakarta Selatan agar bisa mempertahankan dan bahkan meningkatkan Faktor harga yang sudah pasti berpengaruh negatif terhadap volume penjualan di Standard Minimarket Jagakarsa sehingga bisa berdampak untuk kelangsungan usaha Minimarket kedepan
Kata Kunci : harga dan volume penjualan
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.