PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN OTORITER DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN RESTAURANT PAGI SORE CABANG SUNGAI LILIN

Main Article Content

Feri Supriyanto

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan otoriter terhadap kinerja karyawan Restaurant Pagi Sore Cabang Sungai Lilin, pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan Restaurant Pagi Sore Cabang Sungai Lilin, dan pengaruh gaya kepemimpinan otoriter dan motivasi terhadap kinerja karyawan Restaurant Pagi Sore Cabang Sungai Lilin. Jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, sumber data yang digunakan dalam pengumpulan data mencakup data primer dan data sekunder. Variabel dalam penelitian ini adalah gaya kepemimpinan, motivasi, dan kinerja karyawan yang diukur dengan menggunakan Ordinal.
Populasi yang terdapat dalam penelitian ini berjumlah 48 orang, dan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 43 responden. Hasil penelitian ini menemukan bahwa gaya kepemimpinan otoriter berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan Restaurant Pagi Sore Cabang Sungai Lilin, terdapat pengaruh yang signifikan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan Restaurant Pagi Sore Cabang Sungai Lilin, dan secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan Gaya Kepemimpinan Otoriter terhadap Kinerja Karyawan Restaurant Pagi Sore Cabang Sungai Lilin.
Kata kunci: gaya kepemimpinan otoriter, motivasi, dan kinerja karyawan

Article Details

How to Cite
SUPRIYANTO, Feri. PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN OTORITER DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN RESTAURANT PAGI SORE CABANG SUNGAI LILIN. Jurnal Manajemen Kompeten, [S.l.], v. 4, n. 1, p. 1-13, aug. 2021. ISSN 2621-5381. Available at: <http://jurnal.stier.ac.id/index.php/mnjm/article/view/186>. Date accessed: 20 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.51877/mnjm.v4i1.186.
Section
Articles