PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP DISIPLIN KERJA PEGAWAI PADA KELURAHAN BALAI AGUNG KECAMATAN SEKAYU KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Main Article Content

Usailan Oemar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterkaitan antara Gaya Kepemimpinan dan disiplin kerja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional dengan variabel bebas Gaya Kepemimpinan (X) dan variabel terikat Disiplin Kerja (Y). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 45 responden dengan jumlah sampel 40 responden. Hasil penelitian yang dilakukan terhadap Variabel (X) dan Variabel (Y) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh gaya kepemimpinan terhadap disiplin kerja. Hal ini dibuktikan dengan hasil analisis menggunakan regresi linier sederhana dengan hasil Y = a + bx Y = 8.542 + 0.734X. Yang telah dilakukan menggunakan aplikasi SPSS 20.
Kata kunci: Gaya Kepemimpinan, Disiplin Kerja.

Article Details

How to Cite
OEMAR, Usailan. PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP DISIPLIN KERJA PEGAWAI PADA KELURAHAN BALAI AGUNG KECAMATAN SEKAYU KABUPATEN MUSI BANYUASIN. Jurnal Manajemen Kompeten, [S.l.], v. 4, n. 1, p. 72-86, aug. 2021. ISSN 2621-5381. Available at: <http://jurnal.stier.ac.id/index.php/mnjm/article/view/193>. Date accessed: 20 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.51877/mnjm.v4i1.193.
Section
Articles