Pengaruh Brand Equity Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Wafer Tango Di Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu

Main Article Content

Ellisyah Mindari

Abstract

Pengambilan keputusan pembelian dan konsumsi suatu produk membutuhkan informasi mengenai brand equity dan kualitas produk. Kajian pengaruh brand equity (x1) dan kualitas produk (x2) terhadap keputusan pembelian (y) secara simultan maupun parsial dilaksanakan dalam penelitian ini.  Penelitian kuantitatif metode survei ini, rumusan masalahnya asosiatif berbentuk hubungan kausal/sebab akibat.  Populasi penelitian infinit jumlahnya.  Sampel mempedomani saran Roscoe dalam analisis multivariate, sehingga sampelnya sebanyak 105 responden dengan teknik pengambilan sampel insidental.  Data diuji validitas, reliabilitas, analisis regresi ganda, koefisien determinasi, uji serentak dan parsial dengan bantuan IBM SPSS Statistic 24.  Didapat persamaan regresi ganda Y=38,651+0,332x1-0,159x2.  Nilai koefisien determinan 0,273 artinya y dijelaskan oleh x1 dan x2 sebesar 27,3%, sisanya 72,7% dijelaskan faktor yang lain. Diperoleh Fhitung 19,119 > Ftabel 3,085 maknanya x1 dan x2 secara simultan berpengaruh pada y dengan taraf signifikan 0,000 < α (0,05), sehingga ada pengaruh signifikan. Hasil kajian menunjukkan secara parsial ada pengaruh dan signifikan brand equity dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian.


Kata kunci: Brand Equity, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Article Details

How to Cite
MINDARI, Ellisyah. Pengaruh Brand Equity Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Wafer Tango Di Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu. Jurnal Manajemen Kompeten, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 1-12, aug. 2022. ISSN 2621-5381. Available at: <http://jurnal.stier.ac.id/index.php/mnjm/article/view/237>. Date accessed: 20 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.51877/mnjm.v5i1.237.
Section
Articles